Istilah - istilah yang sering ditemui :

- Access Time, Timing

Suatu pengukuran waktu dalam satuan nanoseconds (ns) yang digunakan untuk menunjukkan kecepatan suatu memory. Access time ini ditentukan, saat dimulai kali pertama CPU mengirimkin permintaan data ke memory hingga pada waktu CPU menerima data tersebut.

- Bandwidth

Merupakan suatu kapasitas maksimal dalam proses memindahkan data didalam jaringan elektronik seperti Bus atau Channel. Lebih singkatnya,yaitu jumlah data maksimal yang dapat dipindahkan di dalam satuan waktu tertentu. Bandwidth ini biasanya diekspresikan dalam satuan bit, byte, atau Hertz.

- Buffered

Buffered ini maksudnya menambahkan komponen logika tambahan ke dalam sebuah SIMM atau DIMM untuk meningkatkan arus keluaran. Ini dikeluarkan untuk menghindari pengurangan kualitas sinyal data akibat dari proses kapasitansi.

- CAS

(Column Adress Select?Strobe) adalah sebuah pin pengontrol yang ada pada sebuah chip DRAM yang digunakan untuk memilih dan mengaktifkan alamat-alamat kolom pada memory.

- EPP

Kependekan dari Enhanced Performance Profiles adalah teknologi profile memory PC yang dikembangkan oleh NVIDIA. Teknologi ini utamnya didesain agar membuat proses overclocking menjadi lebih mudah. Teknologi ini mulai diperkenalkan pada chipset nForce 5, nForce 6, dan nForce 7.

0 komentar

Posting Komentar